Tren Wisata Lebaran ke Jepang oleh Pelancong Asal Indonesia

Kamis, 22 Juni 2017 - 21:00 WIB
Tren Wisata Lebaran ke Jepang oleh Pelancong Asal Indonesia
Tren Wisata Lebaran ke Jepang oleh Pelancong Asal Indonesia
A A A
JAKARTA - Agoda merilis data terbaru terkait dengan pertumbuhan destinasi wisata Asia Pasifik terpopuler yang dijelajahi wisatawan Indonesia pada periode Lebaran tahun 2015/2016. Kuala Lumpur, Bangkok, Hong Kong, dan Tokyo masuk dalam daftar tujuan wisata terfavorit tersebut.

Menariknya hasil analisis tingkat reservasi menunjukkan bahwa Tokyo mengalami pertumbuhan hingga 88% pada tahun 2016 dibandingkan dengan 2015. Angka ini merupkan yang tertinggi dari pola liburan orang Indonesia yang berlibur Lebaran di luar negeri.

Posisi kedua ditempati oleh Bangkok dengan kenaikan 78% selama dua tahun terakhir, diikuti Hong Kong (50%), Kuala Lumpur (34%), dan Singapura (33%). Lebaran tahun ini Tokyo mengalami pertumbuhan pemesanan sebesar 71% dari tahun sebelumnya. Angka ini diperkirakan akan terus bertumbuh hingga akhir tahun nanti.

“Selama dua tahun belakangan, Tokyo dan Bangkok telah menjadi destinasi paling favorit bagi base campers. Kota-kota ini menawarkan perpaduan antara pengalaman tradisional dan juga modern, dan menjadi populer karena 53% 11 travellers Indonesia tertarik dengan sejarah dan tradisi destinasi liburan mereka," papar Gede Gunawan, Country Director Agoda Internasional Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima Sindonews.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4373 seconds (0.1#10.140)